Sabtu, 19 Juni 2010

Efek Cinta dalam Hidup Kita

Efek Cinta dalam Hidup KitaPernah jatuh cinta? efek Cinta apa yang anda rasakan? kalau mau meneliti, pasti ditemukan sejumlah perubahan diri.Entah sikap hidup atau cara pandang. Sebab, memang itulah cara kerja hormon cinta.

Cinta bikin ketagihan. Mungkin inilah yang menjelaskan pengantin baru atau pasangan yang baru jadian lengket seperti perangko. Salah satu efek samping cinta adalah ketagihan. Menurut Helen Fisher Ph.D,antropolog dari Rutgers University, jatuh cinta mengaktifkan pusat 'ke-nikmatan' diotak sehingga meningkatkan hormon dopamine yang membuat orang merasa senang.

Aktifnya hormon tersebut bisa menimbulkan perasaan 'ketagihan' pada seseorang. Jenis makanan yang dapat merangsang hormon dopamine adalah coklat. Karenanya, jarang orang bisa berhenti makan coklat pada gigitan pertama.

Rahasia hidung wanita. Jangan main-main dengan hidung wanita! Dengan hanya mencium baunya, wanitadapat mengetahui pria mana yang bisa memberi keturunan terbaik untuknya. "Wanita dapat mengetahui pasangan genetik yang baik untuk memiliki anak hanya lewat baunya saja," demikian pernyataan james kohl, ilmuwan yang turut mengarang buku "The Scent of Eros; Mysteries of Odor in Human Sexuality."

Insting penciuman wanita meningkat pada masa ovulasi. Pada saat itu wanita bisa menemukan pheromones yang terbaik. Ketika penciuman siwanita mendeteksi pheromones yang tepat, maka hormon estrogennya akan meningkat, Hasilnya, muncul perasaan suka pada si pria yang dituju. Banyak yang bilang kehidupan semakin menggila setelah menikah.

Pendapat semacam itu salah besar. "Penelitian menunjukkan, menikah bisa meningkatkan kesehatan mental dan menurunkan depresi" sergah Linda Waite PhD, Sosiolog dari universitas Chicago. Penelitian lain, orang menikah lebih sehat dibanding dengan yang tidak menikah.

Pasangan yang menikah memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, sehingga sering terhindar dari virus atau penyakit berat. Mereka juga lebih jarang masuk rumah sakit dan lebih cepat sembuh ketika menderita sakit.Ditegaskan pernikahan bisa membuat umur kita lebih panjang sampai 8 tahun. Syaratnya, pernikahan harus berlangsung bahagia.

Ungkapan 'jatuh cinta berjuta rasanya' banyak benarnya. Yang bisa membuat orang tersenyum sangat bahagia adalah pernikahan yang kuat. Digarap Darmouth, kepuasan memiliki pernikahan yang bahagia sama dengan kepuasan memiliki tambahan penghasilan sebesar Rp100 juta. Dasyat bukan?


Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa KOMENTAR nya ya.. ^_^
Share:

Temukan Kami di Facebook

Dapatkan Tips-Tips Cinta Terbaru Hanya di TIPS PERCINTAAN !! Jangan Lupa Klik Tombol LIKE nya Yaa..

Daftar Artikel Tips Cinta

Statistik Pengunjung