Sabtu, 27 November 2010

7 Tips Merangsang Gairah Seksual

Gairah seks kadang bisa meningkat, turun, bahkan mati sehingga apa yang kita harapkan, yaitu klimak tidak tercapai. Bagaimana caranya untuk meningkatkan libido agar gairah seks kembali meningkat?

Hilangnya hasrat seksual atau libido, baik pada pria maupun wanita bisa merupakan dampak dari beberapa masalah, termasuk kecemasan, penyakit, pecandu berat alkohol, dan kurangnya harga diri. Menurut WebMD, hilangnya hasrat seksual dapat memberikan beban bagi rumah tangga, bahkan tak sedikit yang berakhir dengan perceraian.

Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan libido, baik pada pria maupun wanita agar kehidupan seks kembali panas.

Bicara

Bicaralah dengan pasangan soal masalah penurunan hasrat seksual yang Anda alami. Menurut Mayo Clinic, berkomunikasi tentang apa yang Anda suka dan tidak suka, baik dalam urusan ranjang maupun di luar ranjang, dapat menambah keintiman.

Coba gaya baru

Solusi berikutnya adalah mencoba posisi seks baru atau komunikasi dengan pasangan tentang fantasi seksual yang membangkitkan gairah seks Anda.

Gunakan sumber referensi

Manfaatkan buku-buku dan video erotis untuk membantu meningkatkan gairah seksual dan sebagai cara untuk memelajari teknik-teknik baru yang mungkin ingin Anda praktikkan di kamar tidur.

Lakukan teknik rileksasi

Mandi atau duduk selama beberapa saat sebelum ngeseks. Hal tersebut dapat membantu pria maupun wanita lebih rileks, yang dapat membantu meringankan segala kecemasan yang mungkin menyebabkan penurunan libido.

Aktivitas penguat intimasi

Usahakan meluangkan waktu untuk seks dan intimasi bersama pasangan setiap akhir pekan. Menurut Mayo Clinic, hubungan seks yang dijadwalkan dapat mendorong Anda untuk menjadikan hubungan sebagai prioritas. Pada akhirnya, dapat meningkatkan hasrat seksual.

Olahraga rutin

Tambahkan jadwal olahraga rutin dalam jadwal harian atau mingguan Anda. Mayo Clinic menyarankan olahraga sebagai cara untuk meningkatkan citra diri sekaligus meningkatkan perasaan bahagia, yang baik bagi peningkatan libido.

Konsultasi dokter

Konsultasikan dengan dokter tentang kurangnya gairah seksual yang Anda alami. Anda mungkin memiliki masalah medis yang mendasari penurunan libido, seperti defisiensi testosteron atau estrogen, atau efek pengobatan yang dapat mengarah ke libido rendah.

Sumber: lifestyle.okezone
Share:

Temukan Kami di Facebook

Dapatkan Tips-Tips Cinta Terbaru Hanya di TIPS PERCINTAAN !! Jangan Lupa Klik Tombol LIKE nya Yaa..

Daftar Artikel Tips Cinta

Statistik Pengunjung