Jumat, 31 Desember 2010

6 Efek Samping Jatuh Cinta

Cewek bugil cantik telanjang

Berikut 6 manfaat cinta, Efek samping usai membaca artikel ini ditanggung sendiri ya! hehehe..

Cinta bikin ketagihan

Mungkin inilah yang menjelaskan pengantin baru atau pasangan yang baru jadian lengket seperti perangko. Salah satu efek samping cinta adalah ketagihan! Menurut Helen Fisher Ph.D, seorang antropolog dari Rutgers University, jatuh cinta mengaktifkan pusat ‘kenikmatan’ di otak sehingga meningkatkan hormon dopamine yang membuat orang merasa senang.

Aktifnya hormon tersebut bisa menimbulkan perasaan ‘ketagihan’ pada seseorang.Salah satu makanan yang dapat merangsang hormon dopamine adalah cokelat. Karena itu jarang orang bisa berhenti makan cokelat pada gigitan pertama. Selain merasa bahagia, dopamine juga bisa menyegarkan mood, menambah stamina, dan meningkatkan kemampuan berkonsentrasi (pada sang kekasih).

Rahasia hidung wanita

Para pria, jangan main-main dengan hidung wanita! Dengan hanya mencium baunya, diam-diam wanita dapat mengetahui pria mana yang bisa memberi keturunan terbaik untuknya.

“Wanita dapat mengetahui pasangan genetik yang baik untuk memiliki anak hanya lewat baunya saja,” demikian pernyataan James Kohl, ilmuwan yang turut mengarang buku ‘The Scent of Eros: Mysteries of Odor in Human Sexuality’.

Bersama beberapa ilmuwan lainnya, Kohl menemukan, wanita secara insting akan tertarik pada bau pria yang berbeda secara genetik dengannya. Yang akan membuat wanita tertarik pada pria adalah zat pheromones. Zat ini bisa dideteksi secara tidak sadar oleh penciuman wanita.

Cinta Bikin Kaya Raya

Ungkapan jatuh cinta berjuta rasanya sepertinya bukan hal yang salah. Selain cinta, uang memang bisa membuat seseorang bahagia. Tapi sesuatu yang bisa membuat orang tersenyum dengan sangat bahagia adalah pernikahan yang kuat. Menurut penelitian yang digarap oleh Darmouth, kepuasan memiliki pernikahan yang bahagia sama dengan kepuasan memiliki tambahan penghasilan sebesar Rp 100 juta. Wow!Eits tunggu dulu.

Efek cinta nggak hanya itu aja. Di artikel bagian kedua, efek lebih diungkap tuntas. Nggak hanya cinta pada pasangan, tapi juga pada keluarga bahkan hewan peliharaan. Temukan juga kalau berhubungan seks bisa membuat anda lebih awet muda. Jangan ketinggalan

Bercinta Membuat Awet Muda

Orang yang melakukan hubungan seks 4-5 kali seminggu terlihat 10 tahun lebih muda ketimbang mereka yang bercinta dua kali dalam seminggu. Demikian hasil penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Royal Edinburgh, Skotlandia selama kurun waktu 10 tahun terhadap 3.500 orang. Menurut beberapa ahli ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya hal tersebut.

Ketika bercinta pria melepas hormon testosteron mereka. Pelepasan hormon tersebut membuat pria lebih mudah melakukan pembesaran otot-otot tubuh. Sedangkan pada wanita, hormon estrogen lah yang berperan. Setelah bercinta, estrogen membuat rambut dan kulit lebih halus dan berkilau.

Film Romantis Taklukan Pria

Film romantis bikin pria bosan. Hal itu ternyata tak sepenuhnya benar. Karena berdasarkan penelitian Universitas Michigan, film-film romantis macam ‘A Walk To Remember’, ‘If Only’ dan ’10 Things I Hate About You’, mampu membuat pria terlena. Dengan menonton film jenis tersebut, pria akan menghasilkan lebih dari 10 persen hormon progesteron yang ada di dalam tubuh. Hormon tersebut meningkatkan rasa cinta yang mereka miliki. Mereka jadi lebih penuh kasih dan dijamin tambah romantis.

Tebarkan Cinta Lewat Pelukan

Menurut sebuah survey terbaru, 93 persen pria yang memiliki anak berusia sekolah, dalam satu minggu paling tidak memeluk anak mereka satu kali. Dibandingkan satu dekade lalu, telah terjadi peningkatan drastis terhadap rasa cinta yang ditebarkan pria terhadap orang-orang di sekeliling mereka. Ketika menunjukkan rasa cintanya, pria mendapatkan suatu pengalaman tersendiri yang jarang didapatkannya.

Mereka juga mengalami perubahan hormon yang dahsyat. “Kami tidak hanya melihatnya pada manusia tapi juga hewan,” jelas Helen Fisher Ph.D, seorang antropolog dari Rutgers University. Saat berdekatan dengan orang yang dicintainya, seperti memeluk atau bergandengan tangan, hormon testosteron (hormon yang bisa menimbulkan rasa marah) pria akan menurun.

Baca Juga: Mengapa Pria dan Wanita Jatuh Cinta

Semoga Posting kali ini Bermanfaat,, Jangan lupa Komentar yaa.. ^_^
Share:

Temukan Kami di Facebook

Dapatkan Tips-Tips Cinta Terbaru Hanya di TIPS PERCINTAAN !! Jangan Lupa Klik Tombol LIKE nya Yaa..

Daftar Artikel Tips Cinta

Statistik Pengunjung