Sabtu, 27 November 2010

Kunci Panjang Umur Kaum Pria

Apakah Anda tahu, bahwa seks dapat memperpanjang usia? hmm,,. Seks, adalah kebutuhan dasar manusia. Ternyata, apabila kebutuhan seks ini dipenuhi dengan baik, kehidupan pun akan berjalan lebih baik, lebih sehat, dan membuat umur menjadi lebih panjang, lho. Tapi ingat, lakukan secara sah dan sehat dengan istri Anda. No Free Sex, Ok!

Seperti dikutip dari kompas, menyebutkan bahwa kajian para ilmuwan di Italia menyebutkan, kehidupan seks yang sehat merupakan salah satu kunci bagi seorang pria untuk mencapai usia yang panjang. Studi menunjukkan, seks harmonis tidak hanya membuat Anda menjadi setia kepada pasangan, tetapi juga dapat menekan risiko mengidap penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular).

Kesimpulan tersebut diungkapkan para pakar yang tergabung dalam Italian Society of Sexual Medicine yang menggelar konferensi tahunnan di kota Modena, Italia, baru-baru ini.

"Bukti dari riset ini adalah pria yang punya kehidupan seks aktif dan setia kepada pasangannya lebih jarang mengalami keluhan berkaitan dengan kardiovaskuler dan umurnya lebih panjang. Meningkanya aktivitas seksual memicu lebih banyak hormon testosteron yang berujung pada jarangnya depresi serta lebih baiknya kualitas kardiovaskuler, yang berarti metabolisme lebih baik," ungkap seorang peneliti, Dr Emmanuele Jannini, dari Universitas Florence.

Dr Jannini menambahkan, studi yang melibatkan 4.000 pria ini menunjukkan, mereka yang tidak setia pada pasangannya memiliki kualitas kardiovaskuler yang buruk. Mereka juga harus berjuang mengatasi stres yang meningkat akibat pengkhianatan kepada pasangannya.

Riset juga mengungkapkan, buruknya kualitas kehidupan seksual dapat memicu depresi. Sementara itu, meningkatnya kadar hormon testosteron saat melakukan aktivitas seksual bermanfaat bagi pria karena dapat membakar timbunan gula dan menurunkan risiko penyakit jantung.

"Mereka yang mengidap diabetes khususnya memperoleh manfaat dari kehidupan seks yang sehat. Melakukan seks secara aktif juga membantu mencegah gangguan prostat pada pria," ujarnya.

Testosteron adalah hormon yang penting dalam kehidupan seks seorang pria, selain juga merupakan sejenis anabolic steroid. Studi sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa seks bermanfaat bagi kesehatan dan kehidupan, selain dapat mencegah osteoporosis.

Dalam konferensi itu juga dibahas betapa kebiasaan menghabiskan waktu berbicara dengan ponsel berisiko mengganggu sperma dan meningkatkan risiko kemandulan pada pria.

Menurut kajian awal para ahli di Universitas La Sapienza di Roma dan Rumah Sakit Santa Maria Goretti di Latina, "Ditemukan korelasi antara penggunaan ponsel dan memburuknya mobilitas sperma."

"Gelombang (radiasi) tampaknya membuat sperma menjadi malas. Walau begitu, data penelitian ini masih sangat dini,dan kami akan memperhitungkannya dengan kehadiran faktor lain. Mereka yang sering bicara di ponsel kerap mengalami stres berlebihan, atau apakah mereka juga lebih banyak merokok dan minum alkohol, dan hal itu dapat memengaruhi kualitas sperma," ujar Andrea Lenzi, Presiden Italian Society of Andrology and Sexual Medicine (SIAMS).

Riset yang dilakukan Lenzi dilakukan dengan memeriksa sperma pria yang menggunakan ponsel selama minimum setengah jam hingga empat jam dalam sehari.

Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya.. ^_^
Share:

Temukan Kami di Facebook

Dapatkan Tips-Tips Cinta Terbaru Hanya di TIPS PERCINTAAN !! Jangan Lupa Klik Tombol LIKE nya Yaa..

Daftar Artikel Tips Cinta

Statistik Pengunjung