Rabu, 22 September 2010

3 Cara 'Sopan' Memutuskan Pertunangan

Menyudahi jalinan pertunangan tidaklah semudah memutuskan pacar. Mengakhiri pertunangan merupakan hal yang berat karena juga melibatkan keluarga besar. Dan, hal ini bisa menjadi momen yang menyedihkan, apalagi bila masing-masing keluarga telah menyatakan dukungan penuh bagi hubungan yang ada. Namun, bagaimanapun juga, pernikahan hanya berlangsung sekali seumur hidup. Jika memang hubungan tak bisa dilanjutkan, maka kata "putus" mau tidak mau harus dikumandangkan. Bagaimana cara sopannya? Berikut jawabannya.

Kembalikan cincin darinya

Cara ini adalah sebuah pemberitahuan tanpa kata. Anda hanya harus mengembalikan cincin pertunangan padanya, dan dia pasti mengerti maksud Anda. Tentu saja dia akan bertanya dan Anda harus menjelaskan padanya alasan sejujurnya. Sampaikan sebaik dan sebijak mungkin. Jangan limpahkan semua kesalahan padanya.

Tulis surat

Tak berani menemuinya langsung? Gunakan cara klasik seperti menulis surat. Anda boleh juga menyertakan cincinnya. Menjelaskan alasan putus melalui tulisan terkadang memang lebih baik daripada bicara langsung. Lewat surat, Anda bisa menyusun kata-kata penjelasan begitu rupa sehingga keputusan tak terdengar terlalu menyakitkan. Email bisa dipilih sebagai sarana putus bagi Anda yang tinggal berjauhan.

Telepon

Ingin bicara, tapi tak mungkin bertemu? Dia jauh di luar kota sana, maka satu-satunya cara untuk melakukannya adalah melalui telepon. Sebelum menelepon atau meninggalkan pesan pada kotak suaranya, ada baiknya Anda menenangkan diri dan berpikir lebih dulu tentang kata-kata yang akan diucapkan. Anda tentu tak ingin terdengar kejam dan gugup bukan?

Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya.. ^_^
Share:

Temukan Kami di Facebook

Dapatkan Tips-Tips Cinta Terbaru Hanya di TIPS PERCINTAAN !! Jangan Lupa Klik Tombol LIKE nya Yaa..

Daftar Artikel Tips Cinta

Statistik Pengunjung